Liburan

Pada liburan semester kali ini, saya kebanyakan menghabiskan waktu di kamar saya. Pada saat liburan ini, sepupu saya datang ke rumah saya untuk menginap. Kami berdua menghabiskan liburan dengan bermain game dan menonton beberapa film. Salah satu game yang saya mainkan adalah game Mobile Legends. Game ini sangat seru. Hampir setiap hari kami selalu memainkan game ini. Game ini merupakan game online di Android yang dapat dimainkan maksimal bersama empat orang teman. Tujuan utama dari game ini adalah untuk menghancurkan menara musuh. Jika kita berhasil menghancurkannya, maka kita akan memenangkan petandingan. Game ini dapat mengasah kemampuan berfikir kita karena kita harus menggunakan strategi-strategi tertentu untuk dapat menembus pertahanan lawan.

Pada saat liburan ini, saya juga diajak ke Tenggarong untuk mendatanagi rumah nenek dan kakek saya. Jalan Samarinda-Tenggarong sangat ramai karena banyak orang-orang yang ingin berlibur di Tenggarong. Pada saat sampai di Tenggarong, kondisi lalu lintas sangat padat sehingga polisi lalu lintas harus turun tangan. Jembatan Repo-Repo yang merupakan jembatan penyebrangan ke Pulau Kumala juga sangat ramai. Orang-orang di sana terlihat seperti semut yang bergerombolan. Namun, saya tidak pergi ke Pulau Kumala karena sudah pernah ke sana sebelumnya. Pada saat sampai di rumah nenek saya, keluarga saya sudah berkumpul. Suasana di sana sangat hangat. Karena hari itu merupakan hari terakhir di tahun 2017, maka kamipun menyiapkan makanan-makanan untuk dibakar di malam tahun baru. Pada saat malam itu tiba, kamipun membakar makanan-makanan tersebut. Makanan tersebut sangat lezat. Makanan tersebut seperti, ayam bakar, ikan bakar, dan sebagainya. Setelah selesai makan, kamipun menonton pesta kembang api menjelang tahun baru. Suasana saat itu sangat ribut dan ramai karena kembang api tak kunjung berhenti dinyalakan.

Keesokan harinya, saya diajak untuk pergi Muara Badak. Disana, saya akan pergi ke pantainya. Perjalanan kesana menghabiskan waktu selama kira-kira 1-2 jam. Kita disuguhi pemandangan laut dan hutan mangrove ketika pergi ke sana.  Ketika sampai di sana, tempat penyebrangannya sangatlah ramai. Sebenarnya banyak tersedia tempat penyebrangan. Namun, saya memilih tempat penyebrangan nomor 2 karena tidak terlalu ramai. Perjalanan menuju ke pantai memakan waktu 5-15 menit. Setelah sampai, kita harus berjalan kaki lagi selama beberapa meter melewati hutan mangrove dan padang ilalang. Ketika sampai di pantai, banyak sekali orang yang bermain di sana. Pemandangan pantainya pun cukup bagus. Namun, saya memutuskan untuk tidak bermain air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Novel Pasukan Mau Tahu : Misteri Surat Kaleng